Visi :

  • Menjadi Fakultas terkemuka yang memiliki keunggulan kompetitif berbasis riset di bidang Ilmu Ekonomi dan Bisnis hingga tingkat Nasional pada tahun 2026.

Misi :

  1. Bidang Pendidikan
    Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berbasis riset di bidang ekonomi dan bisnis untuk menghasilkan sarjana yang memiliki integritas, kompetensi, kemandirian, kemampuan dalam IPTEK, dan kemampuan untuk bekerjasama, dan menjunjung tinggi etika, serta adaptif terhadap perubahan lingkungan dan berdaya saing secara Nasional.
  2. Bidang Penelitian
    Menjadi agen penelitian untuk mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan praktik di bidang ekonomi dan bisnis melalui kegiatan penelitian yang bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat.
  3. Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat
    Menjadi mitra bagi Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI), lembaga masyarakat dan pemerintah melalui program pengabdian kepada masyarakat dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan nyata di bidang ekonomi dan bisnis berbasis riset dan didasarkan pada kearifan lokal untuk meningkatkan produktifitas, keberdayaan dan kesejahteraan.
  4. Bidang Kelembagaan
    Menyelenggarakan fakultas yang mengacu pada prinsip-prinsip good governance.

Tujuan :

  1. Menghasilkan sarjana ekonomi yang berkemampuan akademis dan profesional di bidang ekonomi dan bisnis serta memiliki karakter untuk menjadi lebih baik, mandiri, dan mampu bersaing.
  2. Menghasilkan dan menyebarluaskan penelitian yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan praktik di bidang ekonomi dan bisnis.
  3. Meningkatkan kemampuan dan keahlian di bidang ekonomi dan bisnis serta pemanfaatan keahlian yang ada melalui kegiatan kerjasama dalam pembinaan bagi masyarakat dan lembaga pemerintah maupun swasta.
  4. Melaksanakan tata kelola kelembagaan yang berkualias untuk menjamin keberlanjutan organisasi dan menjadikan Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang terpercaya di tingkat Nasional.